9 Alasan yang Membuat Cewek Dengan Karakter Cuek Pantas Kamu Pertahankan

page

Trust me – Keliru jika kamu beranggapan bahwa cewek cuek adalah pribadi yang mesti dihindari dalam sebuah hubungan. Pasalnya, cuek tak selamanya berkonotasi negatif karena cuek tak melulu berarti tak perhatian. Dibalik sikap cuek seorang cewek, justru sebenarnya banyak pelajaran dan sisi positif yang bisa dipetik.

Kamu akan merasakan sensasi tersendiri ketika mulai benar-benar menjalin hubungan dengan cewek yang memiliki kepribadian cuek. Selain tertantang untuk berusaha bisa memperlakukan mereka secara tepat, berhubungan dengan cewek cuek juga bisa melatih kepribadianmu agar bisa menjadi lebih dewasa. Nah, apa sih alasan-alasan lain yang membuatmu pantas mempertahankan mereka?

  1. Dia memang tak begitu peduli pada penampilan. Tapi tanpa make-up atau high heels kecantikannya justru terpancar dalam kesederhanaan

 

1

Terlihat dari kesederhanaan via youtube.com

Saking cueknya, biasanya cewek cuek memang nggak begitu peduli sama penampilan. Jangan terlalu berharap mereka akan tampil cantik memakai high heels, maupun gaun yang anggun. Mereka bisa jadi lebih suka memakai apa saja yang membuatnya nyaman. Sepatu kets, kaos oblong, dan celana jeans misalnya.

Ini adalah salah satu keuntungan buat kamu para cowok. Pasalnya, kamu nggak perlu bingung-bingung mau membelikan kado untuk cewekmu. Mungkin kaos hitam bergambar band kesayangan maupun sepatu kets sudah lebih dari cukup untuk membuatnya terkesan. Hadiah seperti ini juga sudah pasti akan sering dia pakai.

Jika kamu memaksakan memberi hadiah ulang tahun berupa baju anggun seperti long dress maupun high heels, yang ada hadiah darimu malah akan didiamkan di pojokan kamar. Kamu nggak mau ‘kan barang-barang mahal yang telah kamu beli untuknya teronggok begitu saja?

 

  1. Sikap cuek membuatnya tak seberapa rajin merawat badan. Kebiasaan inilah yang menjadikannya malah bisa melakukan penghematan

 

2

Kasih kado yang pasti dipakai via www.aliexpress.com

Ketika minggu siang, kamu bisa puas tidur seharian karena kamu nggak akan pernah dimintai tolong untuk menemani dia pergi ke salon. Pasalnya, mereka memang tak begitu suka melakukan perawatan ini-itu yang biayanya tak jarang bikin dompet menipis seketika. Sekali lagi, mereka tak begitu memperhatikan soal penampilan dan perawatan tubuh.

Namun, sesekali mereka akan lebih memilih perawatan di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah digunakan. Mereka juga sangat jarang mencoba berbagai produk perawatan kulit yang ada di pasaran. Dia percaya bahwa tak perlu terlalu banyak usaha untuk terlihat cantik apa adanya.

 

  1. Tak perlu takut menunggu lama saat menjemputnya, dia bukan cewek yang suka berdiri di depan cermin demi memoles wajahnya

 

3

Nggak betah di depan cermin via www.youtube.com

Kamu berencana mau mengajaknya pergi kencan ke suatu tempat? Kamu nggak akan dibuat menunggu lama ketika menjemput dia di rumahnya. Pasalnya, dia memang nggak betah berlama-lama merias diri di depan cermin. Maka jangan kaget ketika dia keluar rumah hanya dengan pakaian biasa, dan riasan yang sederhana saja. Tak ada polesan gincu, lentiknya bulu mata, maupun colekan maskara. Paling banter hanya taburan bedak tipis dan wangi parfum saja. Tapi meski terlihat sederhana, bukankah dia sudah cukup memesona buatmu?

 

  1. Bagi dia, kata “terserah” tak akan menyelesaikan persoalan. Cewek dengan karakter cuek lebih suka jujur menyampaikan keinginan

 

4

Lebih solutif dan santai via jejakpetualang.org

Kamu  : “Mau makan dimana?”
Cewek : “Terserah”
Kamu  : (Menyalakan mesin motor dan membawanya ke warung Padang)
Cewek : “Lho kok ngajaknya kesini sih? Kamu pengen aku gendut makan masakan berlemak?”
kamu   : “Lah tadi katanya terserah?” (tapi cuma dalam hati aja)

Percakapan seperti hal di atas pasti sering banget kamu alami ‘kan? Jika kamu berurusan dengan cewek-cewek cuek, biasanya kamu nggak bakal menemui kesulitan ketika mau mengajak dia jalan-jalan atau pergi makan malam. Karena biasanya dia tak akan memberi jawaban ‘terserah’ yang memang tak memberi solusi. Cewek dengan karakter cuek umumya lebih terbuka dan jujur menyampaikan keinginannya sehingga kesalahpahaman diantara kalian pun semakin minim.

 

  1. Ketika ada hal-hal yang membuatnya tak senang, cewek cuek pun cenderung “blak-blakan” mengutarakan perasaan

 

5

Biasanya sih blak-blakan via www.sonobello.com

“Lain kali jangan ajak aku makan ke tempat itu lagi. Aku nggak suka”

“Aku juga nggak suka kalau kamu sering telat”

Jangan terkejut jika setelah makan malam atau pergi ke suatu tempat, tiba-tiba dia mengatakan hal tersebut. Tak jarang, mereka lebih suka bicara apa adanya daripada menyimpan “kode-kode” yang nggak jarang bikin cowok bingung. Sikapnya yang jujur dan “blak-blakan” memang boleh dibilang sangat menguntungkan bagi hubungan kalian. Setidaknya, kejujuran dan keterbukaan itulah yang melanggengkan hubungan kalian.

 

  1. Dia tak butuh kejutan mewah, perhatian-perhatian kecil darimu sudah cukup membuat hatinya tak ingin berpindah

 

6

Tak perlu menyiapkan kejutan mewah via travel.detik.com

Hampir setiap perhatian kecil yang kamu berikan padanya merupakan kebahagiaan tiada tara. Dia tak suka meminta ini-itu padamu, tapi perhatian-perhatian kecil yang kamu berikan akan sangat dihargainya. Selain itu, dia pun tidak mendasarkan kebahagiaan pada hal-hal lain yang hanya berupa materi. Apapun perhatian yang kamu berikan, entah itu sekadar SMS atau telepon sebelum tidur sudah cukup membuatnya bahagia.

 

  1. Sikapnya yang lebih suka menyelesaikan masalah dengan bicara menjadikan dirinya layak disebut pribadi yang dewasa

 

7

Meski cuek bukankah mereka lebih perhatian via www.addepot.co.uk

Kenapa cewek cuek layak disebut pribadi yang dewasa? Alasannya, mereka lebih memang lebih suka menyelesaikan perselisihan dalam hubungan dengan bicara. Ketika ada sikapmu yang membuatnya tak senang, dia pun tak segan untuk langsung menegurmu.

Mereka cukup bisa berpikir bijaksana dengan tidak mengumbar masalah di media sosial. Selain tidak akan menyelesaikan masalah, hal itu justru bisa memperkeruh keadaan dan hubungan kalian. Jika dia bisa sedemikian bijak dalam bersikap, bukankah dia memang layak disebut pribadi yang dewasa?

 

  1. Karakternya yang tenang membuat dia tak posesif saat menjalin hubungan denganmu

 

8

Nggak posesif via seductionreview.net

Kamu mungkin merasa bahwa cewek-cewek cuek ini sama sekali nggak perhatian sama kamu. Namun jangan dulu beranggapan negatif. Bukannya tak perhatian, mereka justru tetap menghargai kehidupan pribadimu. Mereka sadar bahwa kehidupanmu bukan hanya miliknya. Bukankah bosan juga jika kita selalu diberondong pertanyaan,

“Lagi dimana? Sama siapa? Pulang jam berapa?”

Bukankah kamu juga butuh waktu “me-time” untuk dirimu sendiri? Kamu punya kehidupan sosial yang harus dijalani, ada teman dan keluarga yang harus diakrabi. Selain perkara hubungan cinta, tentu banyak hal yang harus kamu jalani dalam hidupmu ‘kan?

 

  1. Perhatian darinya memang terkesan jarang, tapi kasih sayang dan cinta yang dia berikan pasti bisa membuatmu merasa dipertahankan

 

9

Cewek cuek dewasa via www.askmen.com

Berdampingan dengan cewek yang punya karakter cuek sebenarnya adalah keberuntungan. Pasalnya meski perhatian terkesan jarang dia berikan, dia tetaplah pasangan yang punya kasih sayang dan perasaan yang dalam untukmu. Punya karakter cuek bukan berarti egois atau tak perhatian, dia hanya memberikan perhatian padamu dengan caranya sendiri. Kemauan untuk bertahan di sampingmu adalah bukti, bahwa kamu memang pasangan yang dia inginkan.

 

Itulah beberapa poin yang menunjukkan mengapa cewek cuek adalah pasangan yang wajib kamu pertahankan. Karakternya yang sederhana, nggak ribet, dan nggak banyak tuntutan pasti bisa membuatmu bertahan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s