25 Kebetulan yang Akan Membuatmu Merinding Karena Terlalu Kebetulan untuk Bisa Terjadi

Trust me – Bersiaplah, karena kebetulan ini sangat hampir tidak mungkin terjadi, tapi ternyata memang terjadi!

page

Inilah 25 kebetulan yang akan membuatmu merinding karena terlalu kebetulan untuk bisa terjadi. Dan semuanya adalah kisah nyata.

 

1. Hendrix dan Handel

1

Jimi Hendrix dan George Handel, masing-masing tinggal di Brook Street London nomor 23 dan 25. 2 musisi besar dan terkenal, yang terpisah selama 200 tahun.

 

2. Peluru yang membutuhkan waktu untuk mencapai tujuannya

2

Pada tahun 1893, Henry Ziegland memutuskan hubungan dengan kekasihnya.Tragis, kekasih perempuannya tidak bisa menerima berita tersebut dengan baik. Ia bunuh diri. Kakak laki-lakinya yang stress menyalahkan Henry Ziegland atas kematian adiknya. Dia pergi ke rumah Henry dan melihatnya di kebun dan kemudian mencoba untuk menembaknya. Untungnya, peluru itu hanya menyerempet wajah Henry dan tertanam ke sebuah pohon. Pada tahun 1913, 20 tahun setelah peristiwa itu, Henry memutuskan untuk menggunakan dinamit untuk mencabut pohon tersebut. Ledakan dinamit yang kuat menyebabkan peluru yang tertanam 20 tahun yang lalu terlontar keluar persis ke arah dahi Henry. Henry meninggal seketika.

 

3. Dua kembar hampir mati dengna cara yang sama, di tempat yang sama, dan dalam waktu yang nyaris bersamaan.

3

Pada tahun 2002, seorang pria ditabrak oleh sebuah truk di Finlandia ketika dia hendak menyebrang di jalur 8 dengan sepedanya.

2 jam kemudian, saudara kembarnya juga ditabrak oleh truk di jalur 8 ketika sedang bersepeda. Mereka meninggal dengan selisih jarak hanya 1,5 km, dan dalam selang waktu 2 jam.

 

4. Buku Edgar Allan Poe jadi kenyataan.

4

Buku berjudul “The Narrative of Arthur Gordon Pym” karangan Edgar ini menceritakan tentang 4 orang korban kapal karam yang terdampar di sekoci penyelamat selama beberapa hari, sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk memakan awak kabin bernama Richard Parker.

Tidak lama kemudian, tahun 1884, sebuah kapal bernama Mignonette tenggelam dan menyisakan 4 orang korban selamat. Mereka memutuskan untuk memakan seorang awak kabin, dan tentu saja, namanya adalah Richard Parker.

 

5. Nama belakang.

5

Menurut “Mysteries of the Unexplained”, pada tahun 1920, 3 orang Inggris bertemu di sebuah kereta api di Peru.

Nama belakang orang pertama adalah Bingham, dan nama belakang orang ke-2 adalah Powell, dan nama belakang orang ke-3 adalah Bingham-Powell.

 

6. Serangan jantung kembar.

6

Dua orang kembar, John dan Arthur Mowforth tinggal terpisah dengan jarak 120 km di Inggris. Pada tanggal 22 Mei 1975, keduanya mulai merasakan sakit di dada dan kemudian di bawa ke rumah sakit yang berbeda.

Tidak saling mengetahui apa yang terjadi, keduanya meninggal tak lama kemudian.

 

7. Buku yang kembali ke rumah.

7

Anne Parish, seorang penulis asal Amerika sedang berada di dalam sebuah toko buku di Paris. Di sana dia menemukan buku “Jack Frost and Other Stories”. Dia bercerita kepada suamianya kalau dia sangat menyukai buku itu waktu kecil.

Sang suami mengambil bukunya, membukanya, dan di dalam cover buku itu tertulis kata-kata, “Anne Parish, 209 N Weber Street, Colorado.”

 

8. Kembaran Raja Umberto.

8

King Umberto I, raja Italia, pergi ke sebuah restoran kecil. Di sana dia mengetahui kalau dia dan pemilik toko lahir pada hari yang sama, di kota yang sama, dan mereka berdua menikahi wanita bernama Margherita.

Pada tanggal 29 juli 1900, sang raja diberitahu kalau pemilik restoran ditembak mati di jalanan. Beberapa saat kemudian di hari yang sama, Raja Ulberto dibunuh.

 

9. Menara kembar WTC yang hilang di game ‘Deus Ex’

9

Selama produksi game Deus Ex, salah seorang desainer lupa memasukkan menara kembar WTC ke dalam New York City.

Saat itu adalah tahun 2000, setahun sebelum serangan teroris terhadap menara kembar WTC.

 

10. Nama Roma.

10

Pendiri kota Roma adalah Romulus.

Kaisar pertama Roma adalah Augustus.

Kaisar terakhir Roma adalah Romulus Augustus.

 

11. Kebetulan di sebuah pemakaman.

11

Walaupun hal ini tidak dilakukan dengan sengaja, makam tentara pertama Inggris dan tentara terakhir Inggris yang gugur dalam Perang Dunia ke-2 hanya terpisah beberapa meter.

 

12. Kota para pembunuh.

12

Stalin, Hitler, dan Franz Josef, orang-orang yang bertanggung jawab terhadap kematian 80 juta orang, semuanya tinggal di Vienna di saat yang sama.

 

13. Patuhi peringatanmu sendiri.

13

Pada usia ke-49, seorang astronomer Afrika Danie du Toit memberikan pelajaran tentang bagaimana kematian dapat datang setiap saat.

Setelah dia selesai mengajar, dia mengeluarkan permen mint dan memakannya. Beberapa menit kemudian, ia tersedak hingga tewas.

 

14. Napoleon vs Hitler

14

Napoleon dn Hitler lahir dengan rentang jarak 129 tahun, mulai berkuasa dengan rentang jarak 129 tahun, mendeklarasikan perang kepada Rusia dengan rentang jarak 129 tahun, dan kalah dengan rentang jarak 129 tahun.

 

15. Kecelakaan mobil yang kebetulan

15

Pada tahun 1985, hanya ada 2 mobil di seluruh negara bagian Ohio, dan akhirnya mereka saling bertabrakan.

 

16. Mark Twain dan Komet Halley.

16

Mark lahir pada tahun 1835 selama kemunculan Komet Halley. Pada tahun 1909 dia mengatakan dia ingin pergi dengan Komet Halley ketika akan muncul tahun berikutnya.

Pada tahun 1909, Mark meninggal pada hari kemunculan Komet Halley.

 

17. Si kembar yang sangat-sangat mirip.

17

Menurut “Reader’s Digest”, dua anak kembar lahir di Ohio dan terpisah saat lahir. Mereka tidak tahu satu sama lain, tapi keduanya dinamakan James. Mereka berdua menjadi polisi dan keduanya menikahi wanita bernama Linda. Mereka berdua punya seorang anak laki-laki. Yang satu menamai anaknya James Alan dan yang lain menamai anaknya James Allan. Mereka kemudian bercerai dan menikah lagi untuk kedua kali nya dengan wanita bernama Betty, dan mereka berdua menamai anjing mereka Toy.

 

18. Bayi yang sangat beruntung.

18

Pada awal tahun 1930an, Joseph Figlock sedang berada di jalanan ketika seorang bayi terjatuh dari jendela tepat di atas pundaknya. Keduanya tidak mengalami luka.

Setahun kemudian, bayi yang sama terjatuh lagi ke atas pundak Joseph di tempat yang sama persis.

 

19. Kecelakaan tragis supir taxi.

19

Pada tahun 1975, seorang pria tewas karena ditabrak taxi ketika sedang mengendarai motor di Bermuda.

Setahun kemudian, kakak pria itu juga tewas di atas motor yang sama oleh supir taxi yang sama, yang membawa penumpang yang sama!

 

20. Wanita yang beruntung.

20

Violet Jessop berada di atas kapal RMS Olympic ketika kapal ini bertabrakan dengan HMS Hawke.

Dia juga berada di atas kapal RMS Titanic ketika bertabrakan dengan bongkahan es.

Dan dia juga berada di atas kapal HMHS Britannic ketika kapal itu menabrak ranjau.

 

21. Penipuan ganda.

21

Selama Perang Dunia Pertama, Inggris membuat kapal penumpang RMS Carmania menjadi sebuah kapal perang. Kemudian mereka menyamarkannya menjadi kapal penumpang Jerman SMS Cap Trafalgar.

Pada tanggal 14 September 1914, kapal ini menenggelamkan kapal Jerman di lepas pantai Brazil. Kapal yang ditenggelamkan adalah kapal asli SMS Trafalgar yang disamarkan Jerman menjadi kapal RMS Carmania!

 

22. Prediksi plat nomor mobil.

22

Mobil Archduke Franz Ferdinand, dimana dia terbunuh, punya plat nomor “A III118”.

Perang Dunia Pertama berakhir dengan gencatan senjata (Armistice) pada tanggal 11-11-18.

 

23. Tulisan di makam.

23

Ketika seorang arkeolog Soviet membuka makam Tamerlane, seorang Mongol keturunan Genghis Khan, mereka menemukan sebuah tulisan yang dibaca, “Siapapun yang membuka makamku akan melepaskan penjajah yang lebih mengerikan dari aku.” Saat itu tanggal 20 Juni 1941.

Jerman menginvansi Uni Soviet pada tanggal 22 Juni 1941.

 

24. Bendungan Hoover dan para korbannya.

24

Orang pertama yang tewas karena bekerja di Bendungan Hoover adalah JG Tierny yang meninggal pada tanggal 20 Desember 1922.

Orang terakhir yang tewas bekerja di Bendungan Hoover terjadi pada tanggal 20 Desember 1935. Dia adalah anak JG Tierny.

 

25. Mr Bryson tinggal di kamar hotel yang sama dengan Mr Bryson

25

Menurut “Incredible Coincidence” karangan Ala Vaughan, suatu hari di akhir tahun 1950an, Mr. Goerge D Bryson melakukan check in di Brown Hotel di Louisville, Kentucky.

Ternyata orang yang tinggal di kamar itu sebelum dirinya adalah Mr. George D Bryson!

 

Bagaimana, cukup mengerikan? 25 kebetulan ini semuanya pernah terjadi, dan ini adalah kisah nyata.

Percayalah.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s