Salah satu Film Dokumenter tentang Indonesia yang wajib kalian tonton

frontpage-23

 

Trust me – Sebagian kalian pasti tidak mengenal film dokumenter ini, dan yang tau pun pasti maniak film atau sering browsing di internet. Jika pun tau pasti tidak tau di mana mau mendownload film documenter ini.

 

utama

Jadi waktu itu juga saya gak tau setelah browsing ternyata nama film ini The Act Of Killing atau bahasa Indonesianya adalah Jagal di tayangkan pada tahun 2012 dan saya terkejut ternyata pada tahun 2014 film ini masuk nominasi OSCAR, walaupun tidak menang tapi nominasinya itu loh.

Saya kira pembuat film ini orang Indonesia kenapa gak masuk TV ya? biasanya heboh dan pembuat film documenter ini bukan orang Indonesia tapi orang amerika bernama Joshua Oppenheimer.

 

2

Kemudian saya bingung mengapa film dokumenter ini gak ada dalam berita atau disebar luaskan?. Ternyata film doumenter ini dicekal di Indonesia, kok dicekal? Usut punya usut film ini dicekal karena film dokumenter ini menceritakan algojo yang sering membunuh orang yang bergabung di partai atau organisasi PKI yang terjadi pada tahun 1965 – 1966 dan algojo ini bernama Anwar Congo.

 

anwar congo

Dia adalah preman dari medan yang berkerja sebelum itu adalah kerja jadi penjaga atau untuk karcis bioskop, dan dia adalah orang paling ditakuti di medan pada masa itu, jika mendengar nama Anwar Congo orang pasti takut.

 

1

Lalu dia ditawarkan untuk berkerja membunuh orang yang bergabung di partai PKI.

Dengan perkerjaan yang dulu itu, diasering mimpi buruk. Tapi beda dengan sebagian teman Anwar Congo yang tidak pernah merasa bersalah dengan perbuatannya dulu. Dan mereka pun menceritakan perbuatan mereka, cara membunuhnya, tempat eksekusinya dan lain2nya yang mereka lakukan dulu.

 

5

 

Sebelum admin menonton film dokumenter ini, admin sempet bingung dimana download film ini, karena rata2 tempat download film ini gak ada yang menyediakan. Cari2 dengan waktu yang lama dan dapat deh, ternyata ada di tempat download film yang menggunakan sistem torrent.

Untitled

Admin cuma bilang film ini mahakarya terbaik tentang Indonesia. Mengapa sih admin gak suka sama filom Indonesia seperti AADC 2, The Raid dll yang bikin heboh, karena film kayak gitu membosankan sekali dan aktingnya pun kalah sama Film The Act Of Killing, walaupun mereka orang biasa dan akting dalam film pertama kali, mereka akting sangat natural seperti kekhidupan sehari2.

 

4

Pasti agan bingung mengapa film ini harus dinonton karena film dokumenter ini adalah sejarahnya Indonesia dan film dokumenternya pun tidak membosankan. Dan jika agan nonton film dokumenter ini pasti agan tau mengapa film mahakarya ini dicekal atau ditolak peredarannya di Indonesia.

Dan masih banyak orang Indonesia yang tidak tau tentang film dokumenter ini.

 

utama 2

Jika kalian senang dengan dokumenter ini, ada kok lanjutannya yang kedua yang berjudul The Look Of Silence tau Senyap yang tayang tahun 2014, film kedua ini juga masuk nominasi OSCAR tapi sayang gak menang, jika film admin jadi nominasi OSCAR bangganya pun minta ampun apalagi menang hehe..

Kalo film kedua ini, aku belum pernah nonton, soalnya aku belum sempat download nih film.

Nanti jika admin sudah nonton film kedua, admin akan posting lagi di blog ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s