Inilah Pertanyaan untuk Test Psikopat

51b84bc4b1199_51b84bc4b412e

Trust me – Sebelum saya memberi pertanyaan psikopat, saya akan memberi dulu pengertian psikopat. PSIKOPAT : Psikopat adalah julukan untuk orang-orang yang mengidap psikopati, yakni gangguan kepribadian yang dicirikan dengan tidak adanya perasaan bersalah sedikitpun ketika melanggar sebuah norma maupun aturan. Psikopat juga identik dengan perilaku kejam dan tidak kenal takut.

Seorang psikopat memang tidak selalu melakukan kekerasan seperti yang digambarkan dalam film-film pembunuhan berantai.

Gangguan kepribadian ini kadang sulit diidentifikasi, karena kebanyakan psikopat tampak normal atau bahkan sangat ramah dalam kehidupan sehari-harinya. Namun di balik itu semua, seorang psikopat tidak punya empati atau kepekaan nurani terhadap lingkungan sekitarnya.

Dan saya kutip juga WIKIPEDIA tentang psikopat,

Psikopat secara harfiah berarti sakit jiwa. Psikopat berasal dari kata psyche yang berarti jiwa dan pathos yang berarti penyakit. Pengidapnya juga sering disebut sebagai sosiopat, karena perilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya.

Psikopat tak sama dengan gila (skizofrenia/psikosis) karena seorang psikopat sadar sepenuhnya atas perbuatannya. Gejalanya sendiri sering disebut dengan psikopati, pengidapnya seringkali disebut orang gila tanpa gangguan mental. Menurut penelitian sekitar 1% dari total populasi dunia mengidap psikopati. Pengidap ini sulit dideteksi karena sebanyak 80% lebih banyak yang berkeliaran daripada yang mendekam di penjara atau di rumah sakit jiwa, pengidapnya juga sukar disembuhkan.[1]

Seorang ahli psikopati dunia yang menjadi guru besar di Universitas British Columbia, Vancouver, Kanada bernama Robert D. Hare telah melakukan penelitian psikopat sekitar 25 tahun. Ia berpendapat bahwa seorang psikopat selalu membuat kamuflase yang rumit, memutar balik fakta, menebar fitnah, dan kebohongan untuk mendapatkan kepuasan dan keuntungan dirinya sendiri.

Dalam kasus kriminal, psikopat dikenali sebagai pembunuh, pemerkosa, dan koruptor. Namun, ini hanyalah 15-20 persen dari total psikopat. Selebihnya adalah pribadi yang berpenampilan sempurna, pandai bertutur kata, mempesona, mempunyai daya tarik luar biasa dan menyenangkan.[2]

Psikopat memiliki 20 ciri-ciri umum. Namun ciri-ciri ini diharapkan tidak membuat orang-orang mudah mengecap seseorang psikopat karena diagnosis gejala ini membutuhkan pelatihan ketat dan hak menggunakan pedoman penilaian formal, lagipula dibutuhkan wawancara mendalam dan pengamatan-pengamatan lainnya. Prasangka dan tuduhan kepada seseorang yang menganggapnya psikopat dengan sembarangan berisiko buruk, dan setidaknya membuat nama seseorang itu menjadi jelek.

Jadi pembunuh berantai entah di film/di dunia nyata disebut dengan psikopat, di Amerika ternyata juga ada test psikopat, dari beberapa pertanyaan, saya ambil beberapa saja. Setiap pertanyaan berisi jawaban orang normal & jawaban para psikopat yg menurut saya sangat mengganggu n mengerikan.

 

 

Berikut pertanyaannya : (Coba jawab tanpa melihat jawaban)

 

 

  1. Ada seorang anak yang mendapat hadiah ulang tahun berupa sepeda dan sepatu bola (ada versi yang menyebutkan sepak bola). Namun ia membencinya. Kenapa ?
  2. Ada dua orang wanita bersaudara, Bertha dan Martha. Suatu hari ibu mereka meninggal dan pada hari pemakamannya, Bertha melihat sesosok pria yang sangat tampan. Ia langsung jatuh cinta pada pemuda itu. Namun ia tak berhasil menemukannya karena tak tahu siapa dia sebenarnya. Nah, pada suatu hari Bertha membunuh saudarinya, Martha. Kenapa ?
  3. Sobat menginap di lantai 10 sebuah hotel. Suatu malam kau melongok dari balkon dan melihat seorang pembunuh menghabisi korbannya. Sang pembunuh tak sengaja melihatmu. Dari atas kau bisa melihat ia mendekatkan jarinya ke wajahnya dan membuat geksture (gerakan tubuh). Apa yang ia lakukan ?
  4. Andaikan kau harus membunuh seseorang (ini harus dalam pertanyaan) dan ia sedang bersembunyi di dalam lemari, apa yang akan kau lakukan?

 

Setelah melihat pertanyaan tersebut. Coba jawab dan koreksikan dengan jawaban si psikopat yang sangat mengerikan & disturbing.

 

 

 

JAWABAN:

 

PERTANYAAN 1


1. Ada seorang anak yang mendapat hadiah ulang tahun berupa sepeda dan sepatu bola (ada versi yang menyebutkan sepak bola). Namun ia membencinya. Kenapa ?

 

JAWABAN 1


Versi Normal :


Mungkin ada yang menjawab kalo anak itu adalah perempuan atau lebih simpel lagi karena anak itu memang nggak suka sepeda dan sepak bola.

 

Jawaban Versi Psikopat:


hitting-on-hollywood-best-pickups-of-joker-8046ae6e-0745-45be-906c-ec0c1878e6d5

Karena ia tidak punya Kaki (lumpuh & cacat)

 

 

PERTANYAAN 2

Ada dua orang wanita bersaudara, Bertha dan Martha. Suatu hari ibu mereka meninggal dan pada hari pemakamannya, Bertha melihat sesosok pria yang sangat tampan. Ia langsung jatuh cinta pada pemuda itu. Namun ia tak berhasil menemukannya karena tak tahu siapa dia sebenarnya. Nah, pada suatu hari Bertha membunuh saudarinya, Martha. Kenapa ?

 

JAWABAN 2:


Versi Normal:

 

Mungkin kalian menjawab kalau dua wanita ini mencintai lelaki yang sama (terlibat cinta segitiga) atau Bertha cemburu pada Martha.

 

Jawaban Versi Psikopat:



Halloween-Gadget-10-statue-da-film-horror-10

Agar dia (Bertha) ingin bertemu pemuda itu lagi dipemakaman saudarinya.

 

 

PERTANYAAN 3

Engkau menginap di lantai 10 sebuah hotel. Suatu malam kau melongok dari balkon dan melihat seorang pembunuh menghabisi korbannya. Sang pembunuh tak sengaja melihatmu. Dari atas kau bisa melihat ia mendekatkan jarinya ke wajahnya dan membuat gesture (gerakan tubuh). Apa yang ia lakukan?

 

JAWABAN 3:


Versi Normal:

 

Si pembunuh mendekatkan jarinya ke bibirnya, mengisyaratkan agar kamu tutup mulut dan tidak mengatakan apapun ke polisi.

 

Jawaban Versi Psikopat:


ChuckyDoll

Ia sedang menghitung di lantai mana kamu tinggal supaya bisa membunuhmu juga.

 

 

PERTANYAAN 4

Andaikan kau harus membunuh seseorang dan ia sedang bersembunyi di dalam lemari, apa yang akan kau lakukan?

 

JAWABAN 4:


Versi Normal:


Mungkin sobat akan menolak menjawabnya karena kamu merasa takkan mampu membunuh siapapun (atau mungkin kamu berpikir jika kamu menjawab pertanyaan ini berarti kamu psikopat). Namun kebanyakan orang jika mendengar pertanyaan ini maka jawaban yang langsung tercetus adalah: membuka lemari lalu membunuh orang itu. Tak apa-apa, jika kalian menjawab seperti itu, kalian masih digolongkan normal kok, bukan psikopat.

 

Jawaban Versi Psikopat:



index

Menunggu hingga orang itu keluar dari lemari, baru membunuhnya.

 

Jadi Apakah Jawaban sobat ? dan apakah sobat PHYSCO..???

28 pemikiran pada “Inilah Pertanyaan untuk Test Psikopat

  1. Saya punya staff (dalam arti Sales Property di perusahaan tempat saya bekerja) Saya biasanya menyebut mereka sebagai mitra bisnis karena tanpa para staff kita tidak bisa besar.

    Kebetulan saat penerimaan pegawai saya percayakan kepada wakil saya, alkisah diterimalah seseorang staff bernama NOVI, dia seorang mualaf yang baru berpindah agama ke moslem. Wakil saya menerima nya setelah dia ikutin Ramadhan Puasa yang pertama bagi si Novi. Saya sendiri dikarenakan niat nya baik maka saya menyetujui nya, namun dibalik sifatnya apakah dia menjalankan ibadah tersebut atau tidak, hanya dia dan Tuhan sang pencipta lah yang tahu.

    Novy tinggal di Kramat Jati dimana lingkungan tersebut banyak moslem arabia, yang di kenal dengan nama Habib, terus terang bersama Habib tersebut lah dia menjadi mualaf, dan yang membuat saya shock Novy adalah perokok berat. Apakah sebagai mualaf. merokok bukannya di larang? karena jika kita kristiani tubuh kita tidak boleh dinodai oleh rokok apalagi sebagai wanita. Nah, di moslem tentunya berlaku hal yang sama.

    Menanggapi artikel tentang Psikopat, saya menganalisa jika Novy mempunyai ciri-ciri dan bentuk seperti seorang yang Psikopat, bener-benar di luar nalar sebagai manusia normal pada umumnya. Saat dijelaskan sesuatu oleh Kasi nya dia tidak pernah puas, akhirnya larilah ke saya di Saya pun tidak puas lagi dan ingin lari ke owner company. Jawaban saya kepadanya sebagai seorang staff yang baru masuk masa training ikuti lah dahulu aturan, supaya kamu dapat diperpanjang menjadi kontrak 1 tahun. Bukannya menerima jawaban dan saran saya malahan saya dianggap meremehkan Novy. Saya berfikir, sifat dasar terbentuknya seseorang menjadi psikopat adalah di rumah dan lingkungannya., Saya tidak menyalahkan Novy, yang saya salahkan adalah Orang Tua dan Lingkungannya. Koq bisa Guru dilawan dengan keras saat di tanya??? Sangat aneh khan? Orang Tua di lawan, pulang larut malam kadang jam 4 baru tiba di rumah ke kantor ngantuk dan malas2an. Tidak mengenal empati, rasa belas kasihan dan paling parah sebagai Sales tidak kenal berjiwa besar. Mudah tersulut jika terkena api rumor, walaupun di berikan saran dan jawaban selalu tidak puas. dan kadang kala menertawakan jawaban yang disampaikan dan menjawab dengan santai.

    Apabila anda seorang psikolog, mungkin ada baiknya anda bisa duduk barengan dan analisa kepribadian Ganda si Novy, alhasil jika anda bisa memberikan paparan sebagai orang yang ahli dibidangnya, maka akan bermanfaat bagi siappapun juga termasuk orang2 yang memperkerjakan wanita yang punya kepribadian Ganda dan seorang Psikopat.

    Terima kasih

    Suka

    • Sepertinya itu bukan psikopat sis, itu sih attitude-nya jelek aja, cewe “nakal”. hehe
      Kalo psikopat tuh punya keinginan membunuh besar, sebagian besar suka menyiksa binatang waktu kecil, ngga punya perasaan, dan kebanyakan saat kecil punya pengalaman buruk, seperti disiksa sama orang tuanya.

      Saya pernah ngedeketin cewe, dia baik sopan, tapi akhirnya saya ngejauh karena ada yang janggal. Yang bikin ngeri tuh, dia hobinya nonton film gore yang dimutilasi2 gitu, trus nontonnya dingin tanpa ekspresi, yang lain nonton film begitu pada jijik, ini cewe ngga normal sendiri. Dan dia ternyata punya banyak masalah sama bokapnya, dari dia kecil.

      Ada juga orang kantor saya yang ngga kelihatan, orangnya terlihat normal, sopan, baik, dll, tapi waktu test psikologi ternyata keinginan membunuhnya kuat. Untungnya saya waktu test psikologi ngga ada kecenderungan psikopat. hahaha.

      Btw, mantan saya psikolog, dia banyak cerita sering ketemu yang seperti itu, orang2 punya bibit psikopat 🙂

      Suka

    • Memang psikopat susah untuk di ketahui, apalagi staff cewek itu, mungkin dy hanya nakal atau bertindak seperti wanita biasa. Kalo bicara psikopat, mereka kelakuan sama seperti kita.
      Hanya saja mereka membunuh untuk memuaskan diri mereka sendiri. Oya kejadian psikopat ini jarang sekali terjadi indonesia, yang paling sering di negara amerika.
      Contohnya seperti ini:

      https://trustmeblog.wordpress.com/2015/03/17/10-psikopat-tersadis-di-dunia/

      https://trustmeblog.wordpress.com/2015/03/17/12-wanita-paling-kejam-dan-sadis-di-dunia/

      Suka

  2. Well…. Jawaban gue sama semua kayak jawaban versi psikopat. Tapi gua takut film thriller bahkan liat hantu pun gua ngeri. Apa iya yak gua psikopat? -_-

    Suka

  3. Pertama saya dapat pertanyaan kayak gini dari situs lain, yang kira kira gini jawaban saya
    1. Karna si anak gak punya kaki atau cacat jadi di benci hadiah yang dikasih ke dia karena seolah hadiah itu mengingatkan dia yg gak punya kaki.
    2.karena Bertha mau ketemu pria itu dipemakaman selanjutnya yaitu sang kakak, karena pertama dia bertemu pada saat pemakaman sang ibu.
    3. Kalo menurutku sih gerakan tangannya itu nunjuk ke kita yg mergokin dia lagi ngekill org buat nyuruh diam sambil ngitung dilantai mana kita tinggal. Karena para psycho bakal ngelakuin sesuatu tanpa harus banyak pertimbangan. Jadi waktu liat kamu, dia langsung mikir “gue bunuh juga deh dia, kayaknya seru juga” sambil ngitung dilantai berapa trus kayak ngasih isyarat “tunggu gue!! ”
    Hehe sadis nggak sih*
    4. Nah pertanyaan ini nih yg paling saya suka. And jawabanku yaitu nungguin dia sampe dia pengap sendiri. Sementara aku bakal liatin dia dari luar sambil duduk santai plus seringai iblis *nggak lah. Gak lupa juga aku buat suara suara gesekan pisau di lantai gitu atau manggil manggilin nama dia. Siapa sih yg nggak syok kalo kita lagi ngumpet di lemari dari seorang psychopath terus ngintip dari celah lemari, liat dia lagi nyeringai mengerikan gitu ke arah kita. Nah loh, kalo aku sih pasra aja deh ya…

    Aku sih gak tau deh kok jawabanku bisa hampir sama gitu, soalnya aku jawabnya itu seolah aku berada di pihak korban. Aku berpikir tentang sesuatu kemungkinan paling mengerikan yang dapat menimpah aku. Yah mungkin itu juga efek dari film yg aku tonton sih ya. Karena aky pencinta horror and triller sejati.. 🙂

    Ya udah gitu aja deh, sorry kepanjangan. Eh tapi bukan berarti aku psychopath asli lho, aku cuma berfikir secara logikanya psycho itu sendiri. Soalnya aku udah lama baca mengenai apa itu psychopath… Oke2 jadi kebablasan deh. Hehe

    Suka

  4. jawaban no 4 :
    “Tetep bikin dia mati di dalam lemari dgn cara dikunciin dari luar, lama2 pasti si doi yg lagi ngumpet dilemari engap kehabisan udara dan minta keluar dari lemari, tapi kalau ga mau ketangkep polisi biarin aja dia mati kehabisan oksigen”. Gak Ada di option sih… semoga ga psiko ya? Lol 😂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s